Thursday, September 29, 2016

Tempat Wisata Surabaya wajib dikunjungi

Wisata yang patut dikunjungi 
(Surabaya)

1. Tugu Pahlawan 
 Sebuah Monumen yang menjadi markah tanah kota Surabaya. Tugu Pahlawan berada di wilayah kelurahan alun alun contong, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya.Tubuh monumen berbentuk lengkungan-lengkungan sebanyak 10 lengkungan, terbagi atas 11 ruas. Tinggi, Ruas, dan lengkungan mempunyai makna tanggal 10 bulan 11 tahun 1945. Suatu tanggal bersejarah bagi penduduk kota surabaya, dan juga bagi rakyat Indonesia. Dibawah Tugu Pahlawan terdapat Museum untuk mengenang para Pahlawan yang berjuang di Surabaya.

2. Taman Bungkul 
Taman Bungkul adalah Taman wisata kota yang terletak di Pusat Kota Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Darmo. awal mula nama Taman Bungkul tidak lepas dari nama seorang tokoh penyebaran agama Islam di wilayah Surabaya sekitarnya dia adalah Ki Ageng Supo yang mendapat gelar Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul. Jika kalian berminat ke tempat ini jangan lupa coba makanan-makanan khas dari surabaya Nasi Krawu, Rujak Cingur, Tahu Tek, Gado-gado, dll. dijamin rasanya enak patut dicoba. di Taman Bungkul juga ada hiburan dari anak anak di sekitar yang berpartisipasi biasanya juga diadakan Car Free Day(CFD). Taman Bungkul pernah meraih penghargaan sebagai taman terbaik se-Asia pada tahun 2013.

3. Klenteng Sanggar Agung
  adalah sebuah klenteng di Kota Surabaya, lebih tepatnya berada di Jalan Sukolilo nomor 100, Pantai Ria Kenjeran, Surabaya. Kuil ini menjadi tempat ibadah pemeluk Tridharma . Di sini terdapat sebuah patung Kwan Im setinggi 20 meter. Selain patung Kwan Im di klenteng mempunyai ikon lain yaitu Phra Phrom. keunikan dari Klenteng ini adalah lokasinya dibangung di atas laut dengan luas sekitar 4000 meter persegi. tempat ini menjadi rujukan bagi keluarga yang hendak nyekar leluhur mereka terutama yang dikremasi. pemandangan Klenteng sangat menarik bagi jangan lupa berkunjung ketempat ini.

4. Kebun Binatang Surabaya
kebun binatang yang populer di Indonesia dan terletak di Surabaya. mempunyai 351 spesies satwa yang berbeda yang terdiri lebih dari 2.806 bintang. KBS pertama kali berletak di Kaliondo, pada tahun 1916. Kemudian pindah pada tanggal 28 September 1917 di Jalan Groedo. Kemudian di pindahkan lagi pada tahun 1920 ke daerah Darmo untuk areal kebun binatang yang baru atas jasa Oost-Java Stoomtram Maatschapij atau Maskapai Kereta Api yang mengusahakan lokasi seluas 30.500 meter persegi. bagi kalian yang suka hewan jangan lewatkan kunjungi KBS disana makin menarik karna terdapat hewan langka Komodo.


jangan lupa kunjungi wisata menarik di Surabaya masih banyak lagi hal menarik yang ada di surabaya jadi bagi kalian ayo mampir nek suroboyo rek :) :) :)

No comments:

Post a Comment